Friday, May 20, 2016

Tips Keren Hubungan

Mungkin Anda sudah sering mengatakan terima kasih pada pasangan Anda. Namun, perlu Anda ketahui, jika Anda mengucapkan ini lebih sering kepada pasangan Anda, pasti mereka akan lebih menghargai Anda.

Memang benar, kata "Terima Kasih'' ini seperti hal yang mudah.

Anda dapat mengatakannya dengan perasaan yang tulus, dan rutin sehingga dapat menjaga perasaan pasangan Anda lebih bahagia dan memperoleh hubungan yang sehat. Bahkan, kata "Terima Kasih" juga dapat menentukan berapa lama hubungan Anda bersama pasangan Anda akan langgeng.

Penelitian dari University of Georgia, melakukan survei terhadap 468 individu yang sudah menikah, dari penelitian tersebut ditemukan bahwa pasangan yang merasa dihargai akan lebih mengahormati satu sama lain dan mampu bekerja sama melalui masa-masa yang sulit.

Mengatakan terima kasih, juga akan sangat membantu ketika Anda dan pasangan sedang dalam situasi yang kurang bahagia, seperti ketika Anda sedang bertengkar, memiliki amarah, dan hal lainnya yang bisa menjadi penyebab putus.

"Setiap pasamgan pasti memiliki perbedaan pendapat," kata penulis penelitian ini, Allen Bartin.

"Mengatakan terima kasih, memastikan pasangan Anda merasa dihargai, dan menjaga humor dapat mengurangi kesalahan, dan membuat hubungan lebih baik lagi," tambahnya.

Untuk itu, Anda dan pasangan Anda, sebaiknya tidak hanya mengatakan terima kasih, namun dengan menggunakan perasaan yang tulus, saling menghargai dan menghormati, agar hubungan Anda tetap berjalan sampai tujuan yang sudah  direncanakan.

Comments 0