Wednesday, May 18, 2016


kasus pembobolan ATM
Sebuah kasus pembobolan auang nasabah kembali terjadi di sebuah ATM di sekitar kawasan Djamin ginting Medan Selasa (19/04/2016) kemarin. Korbannya kali ini adalah seorang ibu pedagang kopi keliling. Ia terpaksa harus kehilangan uang Rp 16 juta yang rencananya akan digunakan untuk umroh.

Kejadian nahas itu menimpa Mariyani (54) tahun seorang pedagang kopi keliling warga Jalan Setia Budi Lorong Rukun. Siang itu ia berniat mengambil uang sebesar Rp 100 ribu di SPBU Jl Djamin Ginting.

"Aku mau ngisi minyak, jadi ngambil uanglah dulu aku Rp 100.000. Pas masukkan PIN, ATM-nya eror. Kartu sangkut di dalam, ada bapak-bapak tadi di situ, disuruhnya aku tekan 'enter'," ujar Mariyani.

Pria tersebut lalu menyuruh Mariyani untuk menekan terus tombol enter yang ada di mesin ATM. Namun, setelah ditunggu, namun kartu ATM tak juga keluar.

Mariyani pun lalu berinisiatif menarik kartu dengan penjepit kuku yang kebetulan ia bawa. Akhirnya, kartu bisa dikeluarkan.

"Begitu kartu bisa keluar, aku coba lagi ke ATM sebelah. Bapak-bapak tadi sudah enggak ada. Pas cek saldo, mau nangis aku, tinggal Rp 75.000 uangku, hilang Rp 16,5 juta," katanya.

Atas saran warga yang prihatin dengan kejadian yang dialaminya, Mariyani langsung menghubungi pihak bank dan mengadu ke kantor polisil. Dia berharap, polisi bisa menangkap pelaku dan mengembalikan uangnya.

"Bertahun-tahun aku tabung uang itu, untuk umrah uang itu. Aku harap polisi bisa mengungkap kasusku ini, bisa menangkap pelakunya," ucapnya lagi.

Kanit Reskrim Polsekta Sunggal Iptu Nur Istiono ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait pengaduan korban.

Comments 0