Wednesday, May 18, 2016


Kulit cantik, bersih dan cerah merupakan dambaan bagi semua orang. Terutama untuk kaum hawa agar terlihat lebih cantik dan menarik. Berbagai macam cara dan perawatan bahkan rela mereka jalani demi mendapatkan kulit putih dan cantik, termasuk perawatan mahal hingga penggunaan obat dan krim yang mengandung bahan berbahaya. Alhasil, bukan kulit putih dan cantik yang didapat malah kulit yang semakin gelap dan rusak.

7 Bahan Yang Berguna Untuk Memutihkan Kulit Secara Alami


Selain itu faktor lain yang membuat kulit Anda menjadi lebih gelap diantaranya adalah kekurangna nutrisi kulit, terkena secara langsung paparan sinar matahari, faktor genetik atau turunan, polusi dan radiasi lingkungan, kurangnya mengonsumsi air putih, tingkat stres yang meningkat. Bahkan hingga tergoda oleh bujuk raju iklan produk kecantikan yang bertebaran dimedia elektronik dan cetak. Padahal penggunaan produk-produk perawatan kecantikan sembarangan dapat berakibat fatal bagi kesehatan kulit Anda. Pasalnya dalam produk tersebut terkadang mengandung bahan kimia berbahaya yang tanpa disadari dapat merusak kecantikan kulit dan membuat kulit menjadi semakin gelap dan kusam.

 Pada umumnya produk-produk kecantikan tersebut pada awalnya biasanya akan membuat kulit Anda jadi lebih putih, cerah dan cantik. Namun jangan terlalu senang dulu, sebab biasanya ini hanyalah sementara. Sebab setelah Anda berhenti menggunakan produk-produk tersebut biasanya berbagai macam efek samping akan bermunculan, seperti kulit kusam kering bahkan warna kulit semakin gelap.
 Padahal dalam memutihkan kulit cukuplah mudah, tidak perlu mengeluarkan biaya mahal dan penggunaan krim kimia yang berbahaya. Sebab secara alami banyak bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membantu Anda dalam memiliki kulit yang putih, cerah dan cantik.

Berikut ini tim artikel dokter sudah merangkum beberapa tips dan Berbagi Bahan Yang Berguna Dalam Memutihkan Kulit Secara Alami, mari kita simak satu persatu.

1. Lemon dan Tomat

Bahan alami untuk memutihkan kulit yang pertama adalah lemon dan buah tomat. Gunakan jus lemon satu sendok makan yang dicampur dengan sari tomat untuk masker wajah Anda. Lakukan kegiatan ini secara rutin minimal dua kali dalam seminggu untuk dapat memutihkan kulit. Masker ini sangat dianjurkan untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal.

2. Susu dan Mentimun

Cara alami untuk membuat kulit putih berikutnya adalah dengan rajin menggunakan masker sari mentimun yang dicampurkan dengan susu. Masker ini cocok dan dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit. Dimana masker mentimun yang dicampur dengan susu sapi ini berguna dalam memperbaiki kerusakan dan tekstur kulit menjadi lebih lembut dan putih.

3. Lobak

Bahan alami untuk memutihkan kulit yang ketiga adalah menggunakan lobak yang dipotong dan dijus, lalu digunakan sebagai masker wajah. Masker lobak juga cocok untuk semua jenis kulit.

5. Buah Sitrus

Sari buah sitrus seperti tomat dan jeruk sangat berguna dalam membantu memutihkan kulit, caranya adalah dengan mencampur kedua bahan tersebut dengan endapan susu sebanyak 2 sendok makan. Kemudian gunakan sebagai masker wajah, dimana bahan ini berguna untuk mengontrol kadar minyak pada kulit wajah juga berguna dalam membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah.

6. Masker Timun

Selain dapat dicampur dengan susu, timun juga dapat diserut tanpa dicampur dengan bahan lain yang dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan serutan metimun pada wajah dan diamkan kurang lebih selama 15 sampai 20 menit. Gunakan masker ini setidaknya secara rutin minimal 2 minggu sekali, yang berguna untuk membantu memperbaiki warna kulit menjadi lebih cerah, mencegah timbulnya jerawat, serta komedo. Bahan ini sangat cocok jika digunakan oleh orang yang memiliki jenis kulit normal dan berminyak.

7. Yoghurt dan Madu

Bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit wajah berikutnya adalah lulur yang terbuat dari campuran Yoghurt dan Madu. Kedua bahan ini dari dulu sudah dipercaya dan ampuh dalam membantu memutihkan kulit, juga banyak digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan di salon dan tempat-tempat perawatan.

Itulah 7 Bahan Yang Berguna Dalam Memutihkan Kulit Secara Alami, semoga usaha yang Anda lakukan dalam memutihkan kulit membuahkan hasil. Satu hal yang perlu Anda ingat, bahan-bahan tersebut tidak dapat memberikan efek putih secara spontan dan cepat. Hanya saja bahan-bahan tersebut sejauh ini sangat aman digunakan dan juga ampuh jika digunakan secara rutin. Semoga bermanfaat,

(sumber : artikel dokter)

Comments 0