Wednesday, May 18, 2016

Cara Cepat Hamil yang Aman

Bagi semua orang terutama pasangan suami istri tentu menjadi kebahagiaan yang tak dapat diungkapkan saat mengetahui akan segera memiliki seorang momongan. Namun, sebagian pasangan kadang kala belum juga diberikan buah hati meskipun sudah menikah cukup lama bahkan hingga hitungan tahun.

Cara Agar Cepat Hamil Yang Aman dan Terbukti Ampuh

Berbagai cara mungkin sudah dilakukan untuk segera dapat memiliki keturunan, namun ternyata banyak pasangan masih saja kesulitan dalam memiliki anak. Bahkan ada saja pasangan yang memvonis pasangannya sendiri memiliki gangguan sperma, atau masalah pada sel telur.

Nyatanya pasangan yang belum memiliki keturunan belum tentu bisa dikatakan mandul, mungkin saja masalahnya ada pada beberapa faktor. Berikut ini tim artikel dokter akan berbagi tips kehamilan agar segera diberikan momongan, mari simak satu persatu:

1. Berhubungan Pada Waktu Yang Tepat

Cara yang pertama yang mutlak dilakukan agar cepat hamil adalah dengan melakukan hubungan badan antara suami dan istri, namun bukan hubungan yang dilakukan pada waktu yang sudah direncanakan dengan matang agar tepat dan mudah terjadi pembuahan. Sebagian besar wanita pada umumnya memiliki siklus datang bulan sekita 22 sampai 35 hari, sementara masa ovulasi akan terjadi sekitar 14 hari sebelum masa haid berikut. Artinya jika istri memiliki masa haid sebanyak 30 hari, maka siklus ovulasi istri adalah pada saat hari ke 16 dari masa haid Anda ditambah dan dikurangi dengan tiga hari. Waktu ovulasi adalah waktu dimana sel sperma dapat membuahi sel telur dengan baik, dan kesuburan seorang wanita dapat dikenali dengan ciri cairan lendir serviks yang lebih encer dari biasanya.

2. Berhenti Merokok

Selain waktu yang tepat, Cara Agar Cepat Hamil Yang Aman dan Terbukti Ampuh adalah menghindari kebiasaan merokok. Kebiasaan dan pola hidup yang sehat juga menjadi salah satu penunjang masa kesuburan Anda. Bagi Anda terutama suami jika ingin segera memiliki anak, hindari sebisa mungkin untuk tidak merokok. Kebiasaan merokok selain dapat menyebabkan gangguan pernafasan dan organ tubuh lain seperti jantung serta paru. Kebiasaan meroko dapat juga menjadi penyebab gangguan pada sel sperma laki-laki. Racun yang terdapat pada rokok membuat sperma menjadi lemah sehingga kesulitan untuk dapat bertemu dengan sel telur dalam ovarioum. Untuk itu hindari kebiasaan merokok, dan mulailah dengan kebiasaan yang lebih sehat. Seperti berolahraga, agar Anda dan pasangan dapat segera memiliki anak.

3. Konsumsi makanan yang sehat

Cara yang terakhir agar Anda dan pasangan segera diberikan momongan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Jika Anda ingin memiliki anak yang sehat dan cerdas selalu mengonsumsi makanan sehat bergizi seperti sayur, buah dan protein hewani telur, serta ikan dalam jumlah yang mencukupi setiap hari. Sebab makanan sehat bervitamin merupakan dasar dari kehamilan dan pertumbuhan janin yang sehat. Hindari mengonsumsi makanan siap saji dan mengandung pengawet, termasuk makanan-makanan yang diproduksi dengan pabrik. Kekurangan nutrisi pada tubuh dapat mengakibatkan terganggunya produksi hormon yang berakhir pada tingkat kesuburan sel telur maupun sel sperma.

Demikian kiranya artikel dan tips Cara Agar Cepat Hamil Yang Aman dan Terbukti Ampuh agar anda dan pasangan segera memiliki keturunan.

( sumber : artikel dokter )

Comments 0